Selasa, 08 November 2016

Lomba LKS Jatim



Lomba LKS Jatim

Pendidikan, Pendidikan Di Indonesia, Pendidikan Karakter, Pendidikan Karakter Anak, Pendidikan Karakter Di Indonesia, Pendidikan Karakter Di Sekolah, Pendidikan Murah, Pendidikan Murah Di Indonesia, Pendidikan Murah Untuk Rakyat, Pendidikan Siap Kerja

Nganjuk, Kesuksesan siswa SMK Putra Indonesia Malang (SMK PIM) Ayrton Hega Alpha Zona dalam mewakili Kota malang dalam ajang Lomba Kompetensi Siswa Tingkat Jawa Timur 2016 mengantarkan wakil kota Malang ini menempati urutan 6 besar kategori lomba bidang kimia yang diselenggarakan di Kota Nganjuk 4-8 Novenber 2016.
Lomba LKS ke 25 Yang diadakan di Nganjuk bidang lomba kimia diikuti oleh 15 peserta dari seluruh Jawa Timur. Peserta LKS bertarung sengit dalam kurun waktu 3 hari mulai tanggal 5 November  Praktik pembuatan VCO dan pembuatan ekstrak alami (daun salam-lengkuas)uji fisik VCO, 6 November Uji mutu VCO dan pembuatan sabun transparan serta uji mutu sabun transparan dan di hari terakhir juri akan menguji peserta dalam uji tulis dan uji lesan serta pembuatan laporan pembuatan sabun transparan tersebut. Selama 3 hari peserta harus menjalani jadwal yang padat untuk mengerjakan serangkaian lomba tersebut dalam 9 jam setiap harinya.
“ Kami sangat bersyukur lomba LKS tingkat Jatim ini meski tak mendapat juara bias menempati urutan 6 besar”, ujar Atik Dina Fitria, S.Pd sebagai pembimbing lomba. Lebih lanjut ibu guru yang memakai jilbab mengatakan jika lomba LKS ini merupakan Prestasi tersendiri untuk SMK PIM lantaran SMK yang beralamat di Jalan Barito 5 ini lolos untuk pertama kalinya mewakili Kota Malang maju ke pentas Propinsi untuk mengikuti Lomba Kompetensi Siswa yang diadakan oleh Dinas Pendidikan Propinsi Jawa Timur.
Lomba LKS Jatim
Sementara itu Ayrton siswa kelas XII SMK PIM mengatakan jika kegagalannya adalah keberhasilan yang tertunda, dalam perlombaan ada yang menang dan gagal. Kegagalan akan jauh membuat dirinya lebih baik lagi. Lebih lanjut Pria Jangkung ini berharap jika adik kelasnya di SMK PIM dapat membanggakan LKS Nasional di Kota Solo.
“Ini merupakan awal yang baik bagi kami dan kami harus belajar dari pengalaman selama mengikuti ajang ini, Ujar Iwan Setiawan, S.Pd yang juga membimbing Ayrton melaju ke pentas Jawa Timur

Selamat Ayrton Hega Alpha Zona Kelas XII A Ayrton Zona
Terus Semangat dan Pantang Menyerah untuk masa depan yang Gemilang
 :D
Siswa Yang Berprestasi
Guru Yang Berdedikasi
Sekolah Yang Menginspirasi
SMK Putra Indonesia Malang
Touch Your Future
Touch Your Future, SMK Putra Indonesia Malang, Jalan Barito No 5 Malang, Jawa Timur, Rezky Ramadhan, 083.834.557.987


Tidak ada komentar:

Posting Komentar